Romantisme Dalam Setangkai Mawar

Setiap bunga memiliki maknya masing-masing. Begitupun dengan bunga yang satu ini. Bunga mawar. Apa yang terlintas dalam benak anda ketika melihat bunga mawar? Ya, biasanya bunga mawar yang menjadi simbol keromantisan yang dapat melambangkan cinta dan kasih sayang kepada pasangan. Namun, walaupun mawar merupakan lambang keromantisan dan kemewahan, anda juga perlu tahu bahwa setiap warna kelopak bunga ini memiliki makna yang berbeda-beda.

Makna Dalam Tujuh Warna Mawar

Sebelum anda memberi mawar kepada orang tercinta anda, ada baiknya anda mengetahui makna yang terkandung dalam 7 warna kelopak bunga mawar. Merah berarti cinta, kecantikan, keberanian, penghormatan, keromantisan, dan ucapan selamat; mawar putih adalah symbol yang melambangkan ketulusan dan kelembutan; merah muda sering kali melambangkan kasih sayang; kuning menyiratkan sebuah persahabatan; jingga melambangkan rasa cinta yang lebuh dahsyat dan menggebu-gebu; peach melambangkan hubungan yang sudah semakin dekat dan akan menginjak jenjang yang lebih tinggi; sedangkan kombinasi antara mawar merah dan putih memiliki arti yang sangat luar biasa, jika anda mendapatkan rangkaian mawar yang merupakan kombinasi merah dan putih dari kekasih anda, itu berarti secqra tidak langsung dia ingin melamar anda.

Tradisi Memberikan Bunga Mawar

Di setiap negara, memberikan bunga mawar kepada sanak saudara maupun kekasih sudah menjadi hal yang lumrah. Hal itu mereka lakukan semata-mata untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang mereka saja. Makanya, jika ada orang yang memberikan bunga ini, dia akan dicap sebagai seseorang yang memiliki romantisme tinggi.

Bunga mawar juga menyiratkan kemegahan dan kemewahan karena saat ini, jenis bunga ini masih memiliki harga yang cukup tinggi di pasaran. Sebatang mawar yang sudak mekar dengan sempurna bisa mencapai harga puluhan ribu rupiah. Oleh karena itu, jarang ada yang menggunakan mawar untuk hiasan semata karena harganya yang cukup tinggi. Namun setiap menjelang tanggal 14 februari, bunga mawar menjadi bunga yang paling laris (Bunga Mawar Valentine) dimana-mana karena bertepatan dengan hari kasih sayang itulah bunga mawar menjadi bunga yang paling diburu oleh setiap orang yang ingin menyatakan cinta pada pasangannya.

Toko Bunga 24 Jam
Toko Bunga 24 Jam