Ungkapan Simpatik dengan Karangan Bunga Duka Cita

Tunjukkan Rasa Berduka Anda dengan Karangan Bunga

Siapa yang tidak sedih dan berduka ketika ditinggal meninggal oleh orang tercinta? Walaupun kita yakin setiap orang akan kembali ke Tuhan Yang Maha Kuasa namun apakah kita siap untuk ditinggal oleh orang terkasih? Siap tidak siap karena kematian adalah hal yang pasti setiap makhluk hidup akan mengalaminya. Jadi sudah jelas bukan jika kematian memberikan duka mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan?

Maka dari itu, masyarakat Indonesia memiliki budaya mulia yaitu melayat atau takziyah yang artinya berkunjung ke keluarga yang berduka sembari mengucap rasa ikut berduka atas kehilangan anggota keluarganya. Bagi sebagian orang, kurang etis apabila hanya datang mengucapkan rasa duka cita kemudia berlalu begitu saja, jadi mereka membawa karangan bunga duka cita sebagai bentuk rasa empati mereka. Apalagi bagi orang-orang yang berasal dari golongan ekonomi menengah keatas hal ini menjadi sunnah untuk dibawa.

Jenis Bunga yang Dijadikan Karangan Bunga Duka Cita

Karangan bunga duka cita memang didesain untuk menunjukkan rasa ikut berduka terhadap teman atau kolega yang sedang berduka cita. Tidak harus dalam kondisi meninggal dunia, pada saat sakitpun kita dapat memberi karangan bunga duka cita ini. Jika dilihat dan diperhatikan, karangan bunga untuk duka cita memiliki warna yang cenderung lebih kalem dan gelap karena suasana duka lebih cenderung ke perasaan sedih dan kehilangan.

Untuk jenis bunga yang dipakai untuk merangkai karangan bunga ini adalah mawar berwarna hitam atau tua. Mawar hitam dihasilkan dari persilangan dua warna bunga mawar. Sebenarnya tidak harus mawar hitam. Bunga apapun bisa dan tinggal diwarnai dengan hitam melalui proses pencelupan warna. Warna lain selain warna hitam adalah warna biru yang dapat pula diperoleh melalui proses yang sama.

Sebenarnya karangan bunga duka cita tidak harus hitam. Warna yang cerah juga bisa asalkan tidak mencolok seperti karangan bunga untuk ungkapan rasa suka dan bahagia. Warna yang dapat dijadikan acuan adalah warna abu-abu dan krem atau warna yang bersifat menenangkan. Bahkan warna putih juga diperbolehkan.

Karangan bunga bukan hal yang utama dalam penyampaian rasa duka cita. Asalkan kita bersungguh-sungguh menunjukkan rasa ikut berduka maka ungkapan itu akan terasa sampai ke hati orang yang berduka. Jadi untuk pemilihan karangan bunga untuk ungkapan rasa duka cita tidak perlu bermewah-mewah.

Toko Bunga 24 Jam
Toko Bunga 24 Jam